April 20, 2024

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Proklamasi 45 (UP45) Yogyakarta terlibat langsung bakti sosial membersihkan sampah di sepanjang Sungai Gajahwong. Kegiatan sosial dalam rangka World Clean Up Day Indonesia 2021 ini dilakukan bersama pegiat sosial lainnya, berlangsung dengan semangat kegembiraan sejak pagi hingga siang dan mendapat perhatian khusus masyarakat.

“Para mahasiswa gembira dan semangat, bahkan bisa langsung berinteraksi dengan warga di bantaran sungai dalam kegiatan yang berlangsung pada 26 September lalu,” ujar Simeon Egi Perdana SH MM selaku Koordinator Bidang Kemahasiswaan UP45, Selasa (28/9/2021).

Hal itu juga dibenarkan Hendra Permana, salah satu mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan. Ia bersama rekan-rekannya menyambut baik kegiatan bersih-bersih lingkungan, termasuk dalam upaya memperlancar aliran sungai sebagai antisipati memasuki musim hujan nanti.

Menurut Simeon, kegiatan bersih-bersih sampah sungai kali ini merupakan bentuk perhatian dari para mahasiswa terhadap lingkungan sekitarnya. Bahkan telah dan akan selalu menjadi komitmen para mahasiswa UP45, tidak saja dari Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan tetapi juga akan diikuti oleh Himpunan-himpunan dari Prodi lainnya.

Artikel ini telah terbit di Yogya Pos tanggal 28/09/2021 dengan judul “Mahasiswa UP45 Yogyakarta Peduli Lingkungan”, tautan:
https://yogyapos.com/berita-mahasiswa-up45-yogyakarta-peduli-lingkungan-5034