Kuliah Umum “Teknologi Pengelolaan Limbah Padat Guna Terwujudnya SDGs di Indonesia” dan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) dan Program Studi Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik, Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta kembali menyelenggarakan kuliah umum pada hari Sabtu (05/10/2019) di Ruang Seminar Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Kuliah umum ini merupakan kegiatan periodik dalam setiap tahunnya yang diselenggarakan HMTL dan Program Studi Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik UP45. Kuliah umum kali ini berjudul “Teknologi Pengelolaan Limbah Padat Demi Tercapainya SDGs di Indonesia” dengan tema “Jadikan Limbah Padat sebagai Sumber Energi yang Penuh Manfaat”. Narasumber pertama kuliah umum ini adalah Chandra Wahyu Purnomo, S.T., M.Eng., D.Eng., dosen Departemen Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Pusat Inovasi Agroteknologi (PIAT) UGM. Narasumber kedua adalah Muhammad Noviansyah Aridito, S.Pd., M.Sc., Ketua Program Studi Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik, Universitas Proklamasi 45. Sesi utama kuliah umum ini dipandu oleh moderator Wira Widyawidura, S.Si., M.Eng., dosen Program Studi Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik, Universitas Proklamasi 45.

Pada kesempatan ini diselenggarakan juga kegiatan “Serah Terima Jabatan Ketua HMTL dan Pelantikan Pengurus HMTL UP45 Periode 2019-2020”. Serah terima jabatan dilakukan oleh Cahyo Widodo, selaku Ketua HMTL periode 2018-2019 kepada Sekar Pandan Dyah Ayu Worokinkkin, Ketua HMTL periode 2019-2020.

Pelantikan Pengurus HMTL UP45 Periode 2019-2020 dilakukan oleh Andri Prasetyo Nugroho, S.Si., M.Sc., dosen Program Studi Teknik Lingkungan, mewakili Pembina HMTL UP45. Selain dihadiri oleh sivitas akademika Universitas Proklamasi 45, kuliah umum ini dihadiri juga oleh perwakilan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan beberapa perguruan tinggi di D.I. Yogyakarta.