Tantangan dan Inovasi Alumni Teknik Lingkungan

Haii Teman-teman semua..

Kalian penasaran ngak ? Sebenarnya apa sih tantangan yang dihadapi anak-anak Teknik lingkungan dan kira-kira inovasi apa sih yang akan di lakukan untuk kedepannya?

Tantangan yang akan di hadapi, yakni bagaimana kita sebagai lulusan teknik lingkungan dapat merekayasa sistem lingkungan dengan teknologi tepat guna dan efisien secara waktu, maupun biaya. Sekaligus, tidak melanggar regulasi yang berlaku.

Kemudian, kita sebagai mahasiswa teknik lingkungan harus terus berinovasi, yakni mengembangkan pola-pola pemikiran yang efisien, modern, dan berorientasi pada kemaslahatan/kesejahteraan masyarakat, agar tercipta sistem lingkungan yang baik, sesuai siklus, dan tentunya SDA yang aman untuk dimanfaatkan.

Selain itu, harus tetap konsisten dalam menerapkan kebiasaan-kebiasaan hidup berwawasan lingkungan (hemat energi, menggunakan produk ramah lingkungan, mengonsumsi makanan sehat, menjaga kelestarian alam sekitar, dll), sehingga tercipta manusia yang sehat dan ekosistem yang seimbang.

Nah, itulah sedikit informasi yang kita bagikan hari ini. Gimana kalian jadi makin tau kan tentang prodi teknik lingkungan?