Pusat Studi Energi dan Lingkungan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta (PSEL UP45) terbentuk atas dasar kebutuhan akan pengembangan sumber energi dan keharusan pengendalian pencemaran lingkungan secara berkelanjutan.

Visi PSEL UP45 adalah menjadi lembaga penelitian dan penerapan teknologi global di bidang minyak dan gas bumi (migas), energi baru terbarukan, dan lingkungan guna menopang kebutuhan energi nasional dan lingkungan “hijau” berkelanjutan.

PSEL UP45 didukung oleh tenaga ahli dari berbagai latar belakang disiplin ilmu (multidisiplin), sehingga dapat membantu menyelesaikan permasalahan secara komprehensif dan sistemik.

Layanan dan produk PSEL UP45 meliputi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Jasa Konsultansi, Pengembangan Teknologi, dan Pelatihan.

Pelatihan dan Seminar

Pelatihan berbasis kompetensi (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)).

Berkah Sampah dan Limbah

Webinar Waste Management (09 Juni 2020)

Kategori A adalah peserta webinar yang telah melakukan pendaftaran, mengikuti, dan mengisi daftar hadir. Berikut tautan/link untuk materi webinar: http://tlingkungan.up45.ac.id/materi-webinar-waste-management/

Kategori B adalah selain Kategori A, yang berkeinginan mendapatkan materi dan e-sertifikat, silakan klik tautan/link berikut ini: https://s.id/webinartl-01

Berkah Energi

Coming soon

Berkah Air

Coming soon

Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)

Coming soon

Trial Class

Bagi adik-adik yang akan melanjutkan kuliah S1, tetapi masih ragu mau melanjutkan program studi apa, yuk ikuti program trial class Teknik Lingkungan UP45. Dilakukan secara online, dimanapun, dan kapanpun (waktu fleksibel).

Link pendaftaran: https://s.id/tctl-up45